Formulir Pendaftaran Pendamping PKH Ludes

Penerimaan pendaftaran pendamping PKH  Banjarnegara tahun 2016

BANJARNEGARA (17/03/2016), Pembukaanlowongankerjapendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Banjarnegara dalam 2 hari ini telah mencapai ratusan orang pendaftar. Peminat begitu membludak luar biasa banyaknya meskipun informasi lowongan baru di umumkan tanggal 16 maret 2016 sehari yang lalu. Tempat Pendaftaran di selenggarakan di Sekretariat UPPKH Kabupaten Banjarnegara Dinas Sosial ,tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banjarnegara penuh sesak dengan antrian para pendaftar.

Dengan bertambahnya Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang mendapatkan bantuan PKH, maka bertambah pula kebutuhan pendamping. Dari jumlah penambahan KSM akhir tahun 2015 sebanyak 10.066 KSM hanya dibutuhkan pendamping tambahan sebanyak 21 pendamping. 12 orang diantaranya sudah diambilkan dari waitinglist pada seleksi pendamping PKH tahun 2014 dan sisanya hanya 9 kekosongan dan di buka lowongan pekerjaan yang akan dilakukan seleksi pada tahun ini.“Perekrutan ini adalah dalam upaya menambah tenaga pendamping PKH dikarenakan bantuan kepada KSM kabupaten Banjarnegara sudah mencapai 26.000an KSM” kata Pak Adi Tri Pramono selaku kordinator PKH Banjarnegara. “Bahkan bila sesuai dengan rasio jumlah KSM dan kondisi lokasi, maka dibutuhkan sekitar 100 orang lebih pendamping PKH dan operator” Pak Pram menambahkan.


Proses Pendaftaran dilaksanakan di Sekretariat UPPKH Banjarnegara

Lowongan ini di buka mulai hari rabu tanggal 16 maret 2016, Pendaftaran di layani mulai Pukul 08.00 sampaidenganPukul 16.00 wibsetiapharidan di tutuppadatanggal 19 maret 2016 Pukul 12.00 wib.“Persyaratan pendaftaran cukup gampang” kata Marwati, salah satu pendaftar dari Desa Karangtengah, Kecamatan Wanayasa. Gadis single yang masih berumur 23 tahun ini mendapati nformasi dari status BBM temannya. “saya cukup satu hari mengurus surat domisili dari desa serta surat keterangan dokter” terangnya.

Dengan dibantu operator dan pendamping PKH, proses pelayanan pendaftaran begitu cepat dan transparan.“Pelayanan pendaftaran cukup ramah” ungkap Nugroho Adi pendaftar dari Kecamatan Banjarmangu. Selain itu proses ini murni akan diseleksi langsung oleh kementrian Sosial, jadi tidak ada istilah “titipan”, kata Mas Walid selaku penerima pendaftaran.“Kemungkinan besar seleksi dilakukan seperti tahun 2014 agar semua melalui proses yang semestinya”lanjut mas Walid.

Adanya bantuan PKH dari Kementrian Sosial telah menurunkan angka kemiskinan di Banjarnegara sampai dengan 1,3 %. Hal ini dikarenakan adanya pendamping yang senantiasa memberikan dorongan dan motivasi bagi peserta PKH agar supaya senantiasa berusaha, giat bekerja, rajin memeriksakan perkembangan bayi di kandungandan balita ke Bidan dan Posyandu serta rajin memantau perkembangan anak-anaknya masuk ke sekolah. Selain itu juga pendamping peserta PKH senantiasa membimbing dan melakukan pertemuan kelompok, membangun Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUBE) guna menambah pendapatan keluarga. Satu lagi program bantuan pemerintah bersyarat yang sangat tepat sasaran.



-Fauzi Susanto-

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Formulir Pendaftaran Pendamping PKH Ludes"

Posting Komentar